Ketua Wilayah Panglimo DPW-RMB-LHMR Rohil Dilantik, Ini Pesan Bupati 

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Setia Usaha (Sekretaris) DPP Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) Datuk Ibnu Faraqq atas nama Ketua DPP-RMB-LHMR Tun Seri Intiawati Ayus, Sabtu (17/7/2021) melantik Ketua Wilayah dan Panglimo Wilayah Kabupaten Rohil.

Datuk Ibnu Faraqq melantik Datuk Seri Abdul Karim sebagai Ketua Wilayah dan Datuk Seri Syafrianto Ramli SH sebagai Panglimo Wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Prosesi pelantikan Ketua Wilayah dan Panglima RMB-LHMR Rohil berjalan di bawah protokol kesehatan. Datuk Ibnu Faraqq memimpin prosesi pelantikan terlebih dulu membacakan ikrar  jajaran pengurus yang di lantik.

Turut hadir Bupati Rohil Afrizal Sintong di dampingi Wabub H.Sulaiman SS.MH, Waka Polres Rohil Kompol J.Rajagukguk, Kasdim 0321 Rohil Mayor Arh.E.Parangin-Angin, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Azhar Syakban tokoh masyarakat Rohil, LAM dan undangan lainya.

Ketua Wilayah dan Panglimo RMB-LHMR se-Provinsi Riau turut hadi di acara pelantikan tersebut. Usai pelantikan di lanjutkan penabalan Ketua Wilayah dan Panglimo oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong dengan penyerahan keris kepada Abdul Karim dan Syafrianto Ramli SH.

Datuk Syafrianto Ramli SH dalam sambutan  berharap jajaran pengurus, anggota bersatu padu menjaga marwah bersama. " Amanah ini, siap kami jaga, berbuat untuk Rohil dan memajukan melayu menjadi tuan di negeri sendiri, " ucap Datuk Seri Syafrianto Ramli SH. 

Setia Usaha (Sekretaris) DPP RMB-LHMR, Ibnu Faraqq dalam sambutanya meminta RMB-LHMR Rohil mengibarkan bendera bermitra dengan pemerintah, TNI dan Polri. " Dukung program pemerintah, jalin komunikasi, koordinasi dengan TNI, Polri dengan demian turut berkontribusi kepada pemerintah, " harap Datuk Ibnu Faraqq.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua Wilayah dan Panglima RMB-LHMR Kabupaten Rohil Priode 2021-2025.

" Saya yakin, percaya kemampuan Ketua Wilayah Panglima, tokoh lainya orang hebat semua, " sebut Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong menambahkan jika bicara kontek melayu tidak akan pernah lupa dengan sejarah melayu dan tugas tanggung jawab sebagai Watan Anak Negeri. " Harapan saya dan kita semua RMB-LHMR Rohil memberikan kontribusi dan perhatian untuk memajukan Rohil ini, " harap Bupati.

" Kawal Blok Rokan, beri masukan, buah pikiran bagaimana kelak dapat mensejahterakan masyarakat melalui bagi hasil agar membuat Rohil semakin maju, " aku Afrizal Sintong.

Bupati Rohil bercerita bagaimana perjuangan Blok Rokan saat ini dalam perjuangan Pemkab Rohil. " Kita kecewa di kasi saham hanya 39 persen, tetapi bagi hasil di mintai memasukan modal, seharusnya kita dapat keuntungan signifikan, jika begitu Rohil dapat sedikit, " ucap Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong menyampaikan gagasan dan perjuangan Pemkab di Komisi VII DPR RI, Kemen SDM, SKK Migas agar memperhatikan daerah. " Kita minta bagi hasilnya besar, untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun Rohil, " aku Bupati Rohil.

Bupati berharap RMB-LHMR Rohil bersinergi  mendukung apa yang di gagas LAM Riau dan LAM Rohil. " Kita harus kompak, bahu membahu, berjuang untuk negeri yang kita cintai ini, " ajaknya. (HY)